Pengusaha Jepang Kunjungi Industri Kreatif Topibambu Tangerang


Pengusaha Asal Jepang, Keiko Mouro melakukan kunjungan ke Galeri Bambu di Komunitas Topi Bambu, Cikupa, Kab Tangerang. Dalam kunjungan ini, Keiko Mouro dan tim memilih Banten dan Jawa Barat sebagai pusat pengembangan industri bambu. Founder dan Owner Galeri Bambu, Agus Hasanudin mengungkapkan kunjungan pengusaha asal Jepang ini akan memfokuskan pada kerjasama pengembangan industri bambu bukan hanya produk topi bambu, namun bidang interior, fashion, craft, dan batik. “Arahnya, desainer kami dengan desainer asal Jepang akan berkolaborasi menciptakan produk berbahan dasar material bambu dan material lainnya ,” ungkap Kang Agus.
Pada kesempatan itu, Keiko Mouro menyatakan alasannya berkunjung ke Galeri Bambu di Kabupaten Tangerang ini, ia dan tim sudah melakukan observasi dan lantas memilih Komunitas Topi Bambu sebagai mitra kerjasama untuk kebutuhan pengembangan industri bambu di Jepang. “Produk desainnya bagus dan bervariasi, kami lihat topi bambu, kopiah bambu, tas bambu, interior bambu, furniture bambu, dan fashion bambu sangat kreatif,” ucap Keiko melalui penerjemah bahasa.
Senada hal tersebut, Pembantu Ketua (Puket) STTM Muhammadiyah Kabupaten Tangerang, Bunyamin, menegaskan kunjungan kerjasama pengusaha asal Jepang ini patut diapresiasi untuk mendorong pengembangan industri bambu di Kabupaten Tangerang ini lebih optimal. Apalagi, Galeri Bambu milik Komunitas Topi Bambu memiliki desain produk yang beragam dan mampu memberikan pelatihan pemanfaatan dan pengembangan bambu.  “Sudah saatnya industry bambu di Kabupaten Tangerang go international melalui kerjasama ini,” pungkas Bunyamin di Galeri Bambu.
Untuk mendukung kerjasama tersebut, Komunitas Topi Bambu telah memiliki badan hukum diantaranya berupa perusahaan dalam bentuk CV, Lembaga Kursus dan Pelatihan Topi Bambu Foundation, Yayasan, dan Koperasi untuk memenuhi kebutuhan pengembangan industry bambu dan lainnya. “Bukan hanya galeri bambu, kami juga mulai membangun  butik, lembaga kursus dan pelatihan, koperasi juga desain motif batik di komunitas batik tangerang,” terangnya.
Tak hanya itu, Agus pun kerap kali menerima undangan untuk melakukan edukasi maupun pelatihan di beberapa pemerintah daerah Indonesia maupun luar negeri dalam pemanfaatan dan kreasi bambu. “Di Malaysia, saya menjadi narasumber untuk pengembangan industri bambu. Dan sangat terkejut dengan Tiongkok yang sangat optimal memanfaatkan bambu dan teknologi. Dan kedepan, pengembangan industry bambu di Kabupaten Tangerang bisa tumbuh,” tutupnya.

Kunjungan Pengusaha Jepang ke Tangerang
Industri kreatif topibambu di kunjungi tamu jepang
Memilih dan melihat hasil industri kreatif topibambu
Pengusaha Jepang Kunjungi Industri Kreatif Topibambu Tangerang Pengusaha Jepang Kunjungi Industri Kreatif Topibambu Tangerang Reviewed by Kunfayakun on 03.43 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.