Diskusi Nasional Tangerang Bersatu

Cikupa 14 Mei 2017, ecoplaza citra raya perkembangan pertumbuhan penduduk di tangerang kian tahun kian meningkat, pertambahan penduduk dari berbagai latar belakang bertambah seiring dengan laju pertumbuhan penduduk dan perkembangan perumahan di lab.tangerang.

Forum Tangerang Bersatu, merupakan media untuk diskusi tentang keanekaragaman agar tetap terjalin.suasana kondusif dan berwarganegara yang baik,ujar doni salah satu panitia penyelenggara.Adapun pemateri yang hadir sebagai berikut :

1. Bpk Topari S.SOS.MH ( Dewan Pakar Icmi Kabupaten Tangerang )
2. Suhatna Rerindo ( wartawan Senior )
3. Akp.Saludi ( Wakasatbimas Polres Tangerang )
4. Bpk Pro.dr.Imam Kunandar ( Dosen Utirta Serang Banten )

Gambaran isi dari acara ini antara lain ;

   a. Sebagai gambaran memotret Isu uang digulirkan PILKADA 2017 rasa Pilpres yang tidak menuntut kemungkinan Agenda Pilkada di 171 wilahah baik provinsi,Kabupaten dan Kota jangan sampai Isu SARA menjadi komoditas Politik sesaat yang akan menghamcurkan Tata kehidupan  bernegara.

  b. Penyusunan  Hukum berpegang  pada Prinsip Integrasi,jangan sampai Otonomi menyebab kan daerah-daerah  di Indonesia  membuat peraturan yang mengunggulkan  Agama tertentu.

  c. Semangat Ukhuwah sejati harus dijadikan pedoman dalam kita hidup bermasyarakat dalam Negara Kesatuan  Repoblik Indonesia.Ukhuwah sejati mencerminkan  nilai -nilai yang terkandung dalam PANCASILA.

Ukhuwah sejati meliputi antara lain :

    1. Ukhuwah islamiyah ( persaudaraan sesama Umat Islam )
    2. Ukhuwah Wathoniyah (Persaudaraan sesama anak Bangsa )
    3. Ukhuwah Basyariyah (Persaudaran Sesama Anak Bangsa  yang Berbeda Agama )

-Dunia Pendidikan harus Menerbitkan Kembali Mata Pelajaran PMP ( Pendidikan Moral PancaSila ) Untuk Generasi Pemula Yang Baru Menempuh dunia Pendidikan seperti SD ( Sekolah Dasar ) dan SLTP ( Sekolah Lanjut tingkat Partama ) Supaya lebih mengenal  MORAL PANCASILA.

-Maraknya Hoax di media sosial Yang Merongrong keutuhan NKRI.

-Pemerintah harus Memantau,Akun-Akun Anonim di Media Sosial.

-Memberitakan Kebudayaan dan Kesenian,karna,memberitakan kebudayaan dan kesenian dapat mengurangi Radikalisme,Isu SARA dan berita HOAX.

-Tekanan Sosial Dan Politik,baik  dari Rakyat,Pengusaha Pemerintah mau menurunkan Harga,Agar Ekonomi Nasional Bangkit.

-Kondisi Sosial Politik dampak Pilkada dan Pilpres ( Pilkada DKI ) Jakarta Hampir Menyita Seluruh perhatian seluruh Rakyat Indonesia dalam persaingan merebut Kekuasaan Kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Isu-isu yang  bermuatan  Unsur SARA.

-Media Sosial,media Online harus turut memberikan  Konstribusi  Berita yang bukan HOAX, hingga kembali  kepada Nilai Luhur Bangsa yang termuat dalam PANCASILA.

-Sopan Santun dalam berkomunikasi sudah mulai hilang dari pergaulan,Salah Satu  sendi Ancaman keretakan  membuat pada tataran Disintegrasi Bangsa.


Pembicara Dialog Publik Kab.Tangerang
Kopiah Bambu Tampil Di Dialog Publik "Produk Kreatif Tangerang"
FOTO BERSAMA PURI FM
Doorprize Topibambu
Musik daerah Karinding
Peserta Dialog Publik Citra Raya
Diskusi Nasional Tangerang Bersatu Diskusi Nasional Tangerang Bersatu Reviewed by Kunfayakun on 15.54 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.